FOLLOW ME ON TWITTER: @nemodimz

Minggu, 31 Juli 2011

Tugasmu Mengalihkan Duniaku

Udah lama gue ngga menginjakan dunia blog. Akhir-akhir ini gue bener-bener sibuk, sampe-sampe ngga sempet ngeblog. Selain sibuk tidur, akhir-akhir ini gue lagi dihantui oleh tugas-tugas semester pendek gue.

Yang pertama gue SP mata kuliah Komunikasi Politik, ini terbukti karena gue ngga begitu menyukai politik di Indonesia. Contohnya aja kasus Nazaruddin, yang katanya kabur ke luar negeri. Ketika ditelepon, ada suara Sari Roti lewat. Orang-orang pada mikir, kalo itu adalah ringtone BB-nya Nazaruddin. Kalo gue sendiri mikir itu adalah tukang Sari Roti yang lagi go internasional. Si mang Sari Roti jualan, saking jauhnya sampe lupa kalo dia udah nyampe Singapore. Cuma satu pertanyaan yang belum gue tau sampe sekarang. Nazaruddin tuh Udin yang apa ya? (Now Playing Udin Sedunia)

Selain mata kuliah Komunikasi Politik, gue juga SP mata kuliah Dasar Logika. Hal tersebut bikin gue depresi, bikin gue galau, dan gue juga hampir bunuh diri. Gue nanya sama diri sendiri, kenapa gue bisa SP mata kuliah ini. Soalnya yang gue tau, cowo itu mikir pake logika, dan cewe mikir pake perasaan, TAPI APA BUKTINYA !!! Ini adalah ketidakadilan menurut gue, seharusnya ada juga dong mata kuliah Dasar perasaan.

Ngomongin Dasar Logika, gue baru aja dapet tugas analisis suatu kasus. Kasus yang gue pilih adalah kasus Darsem, TKW yang dihukum pancung karena ngebunuh majikannya di Arab. Tugas tersebut bikin gue pusing, semuanya harus dilogikakan. Contohnya, kenapa Darsem bisa dihukum pancung, kenapa Darsem bisa ngebunuh majikannya, kenapa Darsem nari-nari ga kuat ala Seven Icon.

Sampe suatu ketika, gue ngerjain tugas sampe larut malam

Tapi gue bersyukur gue dapet nilai A. Gue udah lama pengen baca komik dengan santei, gue udah lama pengen nonton DVD dengan santei, gue udah lama pengen masukin Anita ke dalam mesin cuci dengan santei.

"PENDERITAANMU BELUM SELESAI DIMAS!!". Jeng! Jeng! Jeng!
Suara itu seperti suara Pak Yusuf, yang biasa gue panggil Pak Ucup. Dia adalah dosen Komunikasi Politik. Gue dikasih tugas yang harus dikumpulin jam 9 pagi. Tugasnya ngga boleh telat, kalo telat gue bisa ngga lulus mata kuliah Pak Ucup.

Sehari sebelumnya gue ngerjain tugas sampe larut malam.

Gue telat. Untung dosennya baik, masih mau nerima tugas gue.

Dosen gue emang aneh-aneh. Kaya salah satu dosen di kampus gue, sebut aja namanya Pak Dudung (nama samaran). Dia tuh orang yang cinta banget sama kesehatan. Hobinya olahraga. Dia pernah naik sepeda ke pangandaran (tapi dari batu karas). Orangnya benci banget sama orang yang ngerokok. Waktu itu dia pernah marahin orang yang ngerokok di angkot. Ada juga kisah yang paling bikin mahasiswa-mahasiswanya pengen buang Pak Dudung ke laut. Waktu itu dia pernah jadi pengetes sidang skripsi mahasiswa (apapun namanyalah). Dia ngetes salah satu mahasiswa yang kemungkinan pinter banget. Mahasiswa ngejawab dengan lancar, dan bahasanya pun ilmiah banget. Alhasil dia dapet nilai B dari Pak Dudung. Si mahasiswa seneng banget, Pak Dudung seolah-olah bikin hatinya cenat cenut. Setelah keluar, si Mahasiswa ini ngerokok bareng sama temen-temennya. Pas lagi ngerokok, kebetulan Pak Dudung juga keluar dan ngeliat mahasiswanya yang lagi ngerokok.

Lalu Pak Dudung bilang

Pak Dudung: Heh kamu! Sini masuk!
Mahasiswa: Iya Pak, ada apa?
Pak Dudung: Kamu saya kasih nilai C !!
Mahasiswa: *glek*

4 komentar: