FOLLOW ME ON TWITTER: @nemodimz

Selasa, 29 Juni 2010

The Best Classmates

Pagi-pagi gini, tiba-tiba aja gue kebangun. Sebelumnya mimpiin temen-temen kampus gue. Mimpinya simpel, cuma suasana kita lagi pada maen bareng. Mungkin ini cuma nge-flashback gue yang bakal pisah kelas sama temen-temen gue karena udah bakal milih bidang kajiannya masing-masing.

Sebenernya, dari dulu gue ngga suka sama yang namanya "nge-geng", soalnya gue sendiri ngga suka sama orang-orang yang suka nge-geng. Alesannya orang yang nge-geng tuh suka gep-gepan, dan suka ngga mau berbaur sama orang lain.

Akan tetapi pada akhirnya semua itu gue lakukan juga pas masuk kuliah. Gue punya sekumpulan teman yang diberi nama "Kelong". Filosofinya: Kelong adalah bahasa Riau yang selalu disebutkan oleh banci, artinya: Sekali. Misalkan, "Duh kamu cantik kelong deh bo". Gue sendiri sampe sekarang ngga begitu bangga punya nama seperti itu, yah alesannya seperti yang udah gue jelasin.

Sebenernya diantara mereka, yang paling pertama gue kenal adalah Marsha. Cewek yang nilainya selalu paling tinggi diantara kita. Selain itu, dia adalah cewek paling killer diantara kita soalnya dia suka marah-marah dan kalo udah marah wajahnya udah kaya drakula kesamber petir. Gue kenal dia di tangga batu ketika temen-temen satu kelas lagi ngantri buat dimarah-marahin sama senior pas mau PPMB / ospek.

Menyusul selanjutnya adalah Rizki. Anak yang paling rajin, soleh, selalu bisa mengatasi masalah, dan selalu bikin masalah ini adalah cowok yang sangat suka sama penyanyi yang namanya Rossa. Hobinya adalah ngirim-ngirim SMS ngga penting, yang menurut dia sangat penting. Gue tau maksud dia ngirim SMS kaya gitu selain biar temen-temen tau apa yang dia rasain, tujuannya biar kita semua selalu inget terus sama dia.

Untuk membaca tulisan gue yang selanjutnya saya harapkan berhati-hati. Tolong jauhkan anak kecil di dekat anda, kecuali anak tuyul ngga apa-apalah.

Temen gue selanjutnya adalah temen yang paling aneh, dia adalah Sharen. Satu-satunya cewek berkerudung diantara kita (ya iyalah, masa gue mau pake kerudung juga), satu-satunya orang yang berasal dari pulau jawa, satu-satunya anak kos, dan satu-satunya orang yang suka keabisan duit gara-gara belum dikirim sama orangtua, sungguh malang nasibmu sarden.

Sebenernya yang namanya kelong tuh cuma segini, tapi tiba-tiba aja muncul 2 ekor monyet lagi yang ikut nimbrug. Namanya Adit dan Ellysa.

Adit adalah cowo yang berwawasan luas, dan berani mencoba segala tantangan (menurut gue). Nah, sedangkan Ellysa adalah cewe yang berwawasan pendek, dan selalu mencoba untuk cari kerja tapi sayangnya ditolak terus. Hehehehe, peace..

Sebenernya masih banyak banget temen-temen gue yang pengen gue tulis, tapi gue males nulisnya. Subuh-subuh tiba-tiba aja gue mimpiin temen-temen yang lagi pada maen bareng, masih pada kompak, seneng-seneng, ketawa-ketawa seperti ngga ada beban, suasananya seperti semester 1 yang yang masih bebas, masih nyantei, masih belum ada tugas, belum ada ujian.

Begitu kebangun, gue tiba-tiba aja ngeliatin poto kelas. Ngeliat temen-temen gue yang pada senyum ceria. Baru gue rasain "Sekarang gue emang udah umur orang dewasa, udah ngga ada kata maen-maen lagi kaya waktu masih sekolah. Gue harus kuliah bener-bener".

Mungkin ntar-ntar gue bakal susah kumpul bareng lagi sama temen-temen gue. Akhirnya gue ngirim SMS kaya gini

From: Dimas

Message: Buat semua temen-temen maafin gue kalo selama ini ada salah, ngga kerasa akhirnya kita bakal pisah kelas

Mungkin pada akhirnya gue jadi ngikutin Rizki yang selalu ngirim-ngirim SMS "ngga penting" menurut temen-temen, tapi "sangat penting" menurut gue.

Beberapa menit kemudian, SMS gue pun dibales sama Rizki yang kata-katanya lebih dalem

From: Rizki

Message: Masih inget dulu awal kita semua kenalan? Semua belum akrab, makin lama semua saling tau meski perlahan. Baik buruk kita salin ketahui. Masalah dan tawa canda silih berdatangan. Dari kelong Rizki belajar banyak hal. Belajar tentang saling peduli, belajar ngatasin masalah, belajar bikin masalah, belajar ngga mandang orang sebelah mata. Ngga aneh kalo banyak temen "nyanyi sumbang" tentang gue karena sifat gue kaya gini dan sering kumpul sama cewe (TERNYATA SELAMA INI !!!). Tapi gue anggap "kelong" lebih tulus temenan sama gue daripada mereka yang bisanya nyanyi sumbang tentang gue. Semoga aja mereka yang nyanyi sumbang itu lebih baik dari gue. So makasih banget buat semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar