FOLLOW ME ON TWITTER: @nemodimz

Selasa, 23 Maret 2010

Long Distance Relationship

Gue punya sedikit cerita pendek yang sebagian diambil dari sebuah kisah nyata. Yaitu cerita tentang "Long Distance Relationship" atau hubungan / pacaran jarak jauh. Ngga tau kenapa gw ngga pernah percaya sama yang namanya Long Distance Relationship. Mungkin karena gw trauma dengan yang namanya Long Distance Relationship.


Nama gw Aji. Gw adalah anak dari keluarga yang lumayan berkecukupan. Orang tua gw bekerja sebagai pengusaha. Sedangkan gw adalah seorang jurnalis salah satu televisi. Sayangnya kekayaan itu gw pake untuk di salahgunakan. Gw adalah mantan pemakai narkoba. Gw mulai pake narkoba sejak gw putus sama mantan gw. Mantan gw yang brengsek itu, mantan yang menurut gw lebih parah daripada pelacur.

9 tahun yang lalu gw pernah suka sama seorang cewe namanya Wulan. Cewe yang sangat cantik menurut gw. Tapi gw sadar diri, cewe kaya dia pasti ngga punya tipe cowo yang gw miliki. Akan tetapi gw ngga nyerah. Dalam 1 tahun gw pendekatan dengan cewe itu, waktu yang cukup lama untuk tahap pendekatan. Akhirnya gw punya status berpacaran dengan Wulan.

Ketika masa-masa pacaran, hidup gw berasa lebih indah daripada sebelumnya. Hidup gw lebih teratu. Pokoknya gw seneng banget pas pacaran sama Wulan dan ngga ada yang ngegantiin dirinya. Gw pun mulai dikenalin dengan orangtuanya, akan tetapi orangtuanya memandang gw sebelah mata. Hubungan gw sama Wulan tidak direstui oleh orangtuanya. Pengalaman gw yang pernah gw inget adalah ketika gw ditonjok oleh bapaknya, dan diludahi oleh ibunya. Tapi gw adalah tipe orang yang pantang menyerah.

Hubungan gw dengan Wulan udah 7 tahun. Yang pada awalnya gw di tonjok, diludahi, dicacimaki oleh orangtuanya, pada akhirnya hati oranghtuanya pun luluh. Entah kenapa mereka menjadi hormat sama gw, mungkin karena melihat materialistis dikarenakan gw sering memberi sesuatu buat orangtuanya. Tapi gw ngga pernah mikirin itu semua.

7 tahun berlalu, gw pun direstui untuk menikah dengan Wulan. Hati gw rasanya seneng banget, semua yang gw lakukan ngga sia-sia. Gw berhasil meluluhkan hati orangtuanya. Setelah 1 tahun gw menikah dengan Wulan, gw harus menjalani hubungan gw dengan dengan cara Long Distance Relationship. Dikarenakan dia harus melanjutkan kuliahnya di Jerman. Gw seneng banget istri gw bisa kuliah di luar negeri, gw pun dukung dengan rezeki yang gw miliki. Gw yang membiayai Wulan kuliah di luar negeri.

1 hari terasa lama tanpa dia. Setelah 1 tahun lagi, gw dapat kabar dari dia kalo dia mau pulang. Gw seneng banget, gw udah rencanain pengen jalan-jalan bareng istri gw yang tercinta. Sesampainya di Indonesia, gw bertemu dengan dia dengan membawa surat cerai dan seorang bule. Yang ternyata dia ngajak gw cerai dengan alasan dia udah punya suami lagi di Jerman yaitu bule itu. Gw marah !! Gw tonjok bule itu dan gw sobek-sobek surat itu. Tapi itu semua percuma gw lakuin, pada akhirnya gw cerai juga sama Wulan.

Gw stres setelah kejadian itu. Gw hampir gila dengan semua ini. Dengar dari cerita dari beberapa temen gw, katanya gw sering ketawa-ketawa sendiri. Gw mulai ancur, gw mulai mengenal apa itu narkoba setelah kejadian itu. Gw mulai merasakan bagaimana rasanya tidur dibalik jeruji besi.

Tapi temen-temen gw ikut ngebantu gw untuk sembuh, mereka tetap care sama gw. Mereka yang ngedukung gw sampai pada akhirnya gw bisa hidup normal dan bekerja sebagai seorang jurnalis. Thank’s best friend.

Dan pada akhirnya gw pun punya prinsip, ”Gw ngga pernah percaya yang namanya Long Distance Relationship”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar